Flashback

Kalo udah nggak ada gawean di opis, yang sering dilakukan biasanya ngecek email pribadi, jalan jalan ke blognya orang dan yang paling seru adalah ngobrol ngalur ngidul sama teman teman. Topiknya beragam dari mulai topik rumah tangga, Limited editionnya BBM, ngomongin manajemen opis sampai cerita kita di jaman bahula kala (baca : jaman SD, SMP dan SMA) 😀

Dan saya pun jadi teringat dengan masa lalu saya ……. *ada fatamorgana trus membesar membesar *cling* kita ke masa laluku* hehehehe kek di film kartun saja 😀

Tahun 1986 …..

Ini jamannya saya duduk di bangku TK (Taman Kanak Kanak). nama Tk-nya TK Kumala Bhayangkari (Singaraja). Inget waktu itu kursinya kecil mungil berwana warni, trus meja dan kursi dapetnya satu satu. Jarak antar bangku tidak begitu lebar, jadi bisa saling jambak rambut 😀

Paling seneng main hantu hantuan. Saya selalu kebagian peran sebagai Hantu-nya. Mungkin dikarenakan gigi saya yang ompong dan tinggal gigi taringnya yang menarik perhatian hihihihi …

Trus inget juga setiap sabtu, cek kesehatan rutin di klinik polrinya … dapet urutan paling pertama (karena badanku kecil jadi kalo baris selalu no satu) .. dan yang sering kena itu Gigiku. Sebulan bisa dua kali gigiku dicabut, itu sebabnya kenapa gigiku ompong 😦 kata bu dokternya karena kebanyakan makan permen ma coklat … dan mereka heran kenapa saya nggak pernah nangis kalo di cabut giginya atau pas dapet jadwal imunisasi …. saya juga nggak tau kenapa 😀

Pengalaman yang berharga semasa TK itu apa yah .. hmmmmm oh iya pentas tari di Polres Singaraja dalam rangka hari jadinya … Nari kreasi,pakai baju dalang, pendekan, trus di kepala pakai mahkota dari bunga kamboja yang dijalin, diiringi lagu Bocah Kecil- nya Vina Panduwinata … hihihihi pokoke lucu kalo inget itu 😀

Tahun 1987

Ini sudah masuk SD. Sekolahnya 6 tahun lamanya 😀 Uang jajan waktu itu seratus rupiah (ampe kelas 3) trus naik tiga ratu rupiah (ampe kelas 6). Karena lokasi sekolahku ini tidak begitu jauh dari rumah, jadi kalo uang jajan habis, saya langsung berlari menuju rumah, makan siang atau ambil cemilan yang ada dirumah hehehehehe

Pengalaman yang aneh (buat saya) … waktu duduk di kelas 5, nonjok muka temen sekelas, masalahnya dia nonjok saya duluan gara gara tasnya disembunyiin ma temen temen. Karena di kelas yg suka jahil itu saya jadi saya dijadikan sasarannya. Karena bukan saya pelakunya makanya saya tonjok balik dianya 😀

hmm yg paling gokil (masih di kelas 5) saya ke sekolah pake celana pendek adik saya (saya ma adik saya satu sekolah). Gara garanya kemarinnya saya hujan hujanan ..trus sliding slidingan gitu di halaman sekolah yang licin dan penuh lumpur .. habis itu bersihin badan di pipa air deket kelas, selesai bersih badan eh rok saya nyangkut deh dan alhasil robek dech jadinya, dan apesnya waktu itu dirumah nggak ada cadanganya semua pada basah dijemuran, jadinya biar nggak absen, saya pinjam itu celana adik saya, saya pede aja pake ke sekolah. Kirain nggak ada masalah, ternyata jam istirahat dipanggil kepsek, syukurnya beliau nggak marah setelah saya kasi tau alasan yang sebenarnya 🙂

Tahun 1993

Ini masa masa SMP. Perjalanannya aman aman saja, nggak segokil waktu SD. Kelas I masuk siang, dari rumah jalan kaki, lewat sungai dekat rumah, lewat gang gang kampung muslim, kurang lebih 15 menit nyampe deh di sekolah 😀 jalan kakinya cuma 1 semester, semester genapnya naik sepeda, hadiah dari kakak sepupuku karena berhasil masuk SMP negeri. senangnya bukan main waktu itu (sepedanya bagus sepeda federal) 😀

Kelas II, Semester ganjil dapet pengalaman kena Gejala tipus .. nggak sekolah 2 minggu ampe temen-temen kangen hehehehe 😀 kehilangan sepeda federal kesayangaku, dan digantikan dengan sepeda mini warna biru metalik dipadupadankan dengan warna putih pada keranjangnya. Yang bikin kesel, keranjang sepedaku selalu diisi kerikil atau dedaunan kering sama oknum yang tidak bertanggung jawab 😦 Waktu itu saya satu satunya siswa yang naik sepeda mini berkeranjang, lainnya ya pake federal dan kawan kawannya

Kelas III , waktunya belajar ekstra keras, karena pengen lulus dengan Danem yang memuaskan. Ikut porseni di cabang olahraga Senam Lantai 😀 olahraga yang jarang diminati tapi mengasyikan .. salto salto …. latihan di aspal deket rumah, di lapangan sepak bola, di pantai, dilantai rumah dan disasana (kalo disini enak pake matras empuk) …

Tahun 1996

Duduk dibangku SMA, mulai ikutan kegiatan ekstrakurikuler. Selain senam lantai, ikut basket, dan ikut cheerleader. Pengalaman ikut lomba di Hipocrates Cup setiap tahunnya (dapet 3 besar), Kompetisi Cheers Gadis Close Up di Surabaya (dapet juara 2) seneng banget nemu hal hal baru. Kalo soal pelajaran no worries lah … semua berjalan lancar.

Kalo soal nakal sih enggak parah parah banget, yah cuma jahil sama guru, mbolos ke kantin selama 30 menit karena udah kelaperan, nyorakin anak anak SMA lain yang lewat depan sekolah, dan mboikot guru matematika 😀

Hahhhh mengenang hal hal cupu culun kek yg disebutin diatas bener bener bikin ketawa ketiwi sendiri 😀

Advertisements