Si Pahit Lidah tak kunjung hilang

ehm .. ehm .. lama nggak nulis disini jadi berasa kaku. Setelah sekian lama malas menggila akhirnya sore ini mulai ada sedikit harapan dan niat untuk berusaha menulis kembali di b(e)log ini lagi😀

Baiklah … ceritanya begini … saya sedang mengandung😛

Bulan ini, usia kandungan saya memasuki usia 12 minggu. Dari awal kehamilan semua berjalan normal, tidak ada pusing atau pening ketika bangun tidur, tidak mual ketika minum susu, nafsu makan yang boleh bilang oke punya dan tentu saja masih tetap bisa beraktifitas seperti biasanya😀

Namun, beberapa minggu ini batu batu mungil mulai bermunculan (baca: kendala). Ngantuk yang super hebat di sore hari, punggung terasa sakit, lelah yang nggak ketulungan dan yang paling menyebalkan adalah rasa pahit di lidah yang sangat menunjang sekali untuk mual.

Entah darimana datangnya si pahit lidah ini, sungguh benar benar tidak enak rasanya. Berasa seperti orang yang sedang sakit atau baru sembuh dari sakit. Air putih pun rasanya pahit. Syukurnya, sekalipun si lidah pahit terus menemani, nafsu makan saya tetap lancar jaya ….. hanya saja beberapa menit berselang (selesai makan) lidah pahit ini kembali merajalela😦

Beberapa cara sudah saya lakukan untuk menghilangkan rasa pahit di lidah ini, ngemut permen, nyemil buah, minum air putih, minum sari buah …. tapi tetep aja ndak berhasil.

Ada yang tau caranya menghilangkan rasa pahit lidah ini ? Moms maybe ?? or Doctor ???? or anyone pleaseee ??!!!!

*mumet tiap sore ngerasain pahit lidah yang semakin menjadi*😀

18 Comments

  1. Yanuar said,

    December 7, 2009 at 8:53 am

    ganti lidah.?😀.

  2. lodegen said,

    December 9, 2009 at 6:28 am

    kata mba titut, emut manisan kiamboi *maap, tapi aku bilangnya “upil cina” rasanya asin manis gitu” (titut lewat luhde)

  3. Arie said,

    December 11, 2009 at 1:33 am

    @ Yanuar : mana lidah penggantinya ?!😀
    @ Mbak Titut liwat mbok lode: aku nemunya kiamoy ..sama ndak ya ..tapi persis sama diskripsi mbak titut waktu lalu😀

  4. eka dirgantara said,

    December 11, 2009 at 3:37 pm

    bawaan si buah hati ga? ikutan reality show NGIDAM di global tv gih…:D

  5. tobytall said,

    December 15, 2009 at 3:40 pm

    arie! ayo ngeblog yang rajin! biar dedeknya jadi penulis yang hebatttttt

    ayo! ayo! ayo!

  6. Putu said,

    January 2, 2010 at 5:21 am

    nanti juga ilang sendirinya KONE…
    yang penting ponakan saya sehat itu yang paling penting… masalah pahit2 sing kenken jalani aja

  7. Alghie said,

    June 12, 2010 at 8:09 am

    salam

  8. dani said,

    August 27, 2010 at 2:34 am

    ya karena pait lidah merasa dlu ya sih ya merasa di hina di sepelin terus di retawain ya akhir ya negrasa di seingkirin lha ya sih berguru ke suatu guru samapi 1tahu di mempunyai ilmu bernama jaka sih pait lidah apa yg di nya ucapkan akan kejadian di bilang pisau mu kan jadi pisang pisang kaki akan jadi kelinci kelinci di nya si jaka sombong akhir ya kalha juga terus yg melawan ya sih pait lidah ya benr juga tuh orang ya lidah ya pait kali ya

  9. October 8, 2011 at 6:08 pm

    coba deh hilangin dgn makan gula.pasti manis

  10. xone said,

    December 2, 2011 at 9:46 am

    gak nymbg bgt sih crta u??

  11. xone said,

    December 2, 2011 at 9:47 am

    g nymbg bgt sih crt u??

  12. juzt addie said,

    December 19, 2011 at 1:22 pm

    makan roti tawar sebelum makan nasi .,

  13. Raden gantar said,

    February 7, 2012 at 9:18 am

    Mb di mana kita dapat beli manisan kiamboi ny
    Mamah saya juga sama penyakit ny pahit lidah

  14. aeny dwids said,

    April 16, 2012 at 1:04 pm

    asalamualaikum mba,saya kn baru saja sembuh dari sakit,trus lidah pahit jd ga bsa deh rasain mskn sndri,gmn ya solusinya

  15. Tuanbesar Akuan said,

    June 6, 2012 at 7:11 pm

    kalo kata Bapak TeBe’ lidah pahit itu karna mau ‘atit’ jadi harus makan yang banyak, istirahat yg tratur & olahraa yg cukup. + multi vitamin,..

  16. niesherieya said,

    August 3, 2013 at 4:06 pm

    Masih mending dong paitnya kalo sore aja. Kalo q, gak peduli pagi, siang, sore, malem, sampe mau tidur aja gak brani, takut ni lidah asem paitnya nambah.

  17. Maria said,

    September 9, 2014 at 2:43 am

    Sama mba,saya juga gitu.Semua pahit.

  18. amelia said,

    May 16, 2016 at 12:40 pm

    Wah ternyata kalau sedang hamil muda banyak sekali cobaanya ya mbak hehehe…. apalagi si pait lidah ini bikin selera maka menurun aja.

    Saya kurang tau bagaimana mengatasi si pait lidah karena hamil tetapi saya tahu bagaimana cara menghilangkan pahit dilidah saat demam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: