Ayam Goreng Fatmawati

SEJARAHNYA (dari bang Wiki)

Ayam Goreng Fatmawati adalah sebuah jaringan restoran yang menyajikan masakan tradisional Indonesia yang dikembangkan sejak tahun 1987 oleh Fatmawati yang merupakan salah seorang ahli tata boga masakan Indonesia.

Pada awal dioperasikan, Ayam Goreng Fatmawati dikembangkan secara kekeluargaan dan berhasil membuka beberapa cabang di sekitar Bogor. Merek dagang Ayam Goreng Fatmawati semakin dikenal oleh masyarakat Bogor pada khususnya dan Jabodetabek pada umumnya, karena pada saat itu restoran Ayam Goreng Fatmawati sudah menjadi bagian dari ciri khas kota Bogor.

Awal tahun 2000, tepatnya pada tanggal 28 Januari, Fatmawati berhasil menarik perhatian investor untuk berkomitmen mengembangkan restoran Ayam Goreng Fatmawati ke seluruh Indonesia. Sebagai wadah untuk mengelola restoran, dibentuklah PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia atau lebih dikenal dengan PT. AGFI yang bertugas mempersiapkan sistem operasional, konsep untuk pengembangan restoran, serta strategi-strategi yang harus dilakukan untuk memasarkan produk-produk restoran tersebut.

Tahun 2005 PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia telah memiliki lebih dari 50 cabang Ayam Goreng Fatmawati, dengan 5 restoran dikelola sendiri dan sisanya merupakan waralaba.

Dan untuk diwilayah Bali, Ayam Goreng Fatmawati (AGF) ini dibuka dibilangan Teuku Umar, tepatnya Teuku Umar No. 300X (sebelum Zeenemax)

agfbali

Jumat lalu, diriku, dirinya, Bowo, Mas Putu, dan Mas Tok berkesempatan untuk menikmati hidangan di restoran ini.

Aku pesan paket Gurami Goreang (20k). Paket ini sudah termasuk nasi, Gurami 300Gr, Sayur Asem, dan segelas es teh.

Loh koq nggak ada sambelnya ? pertanyaan ini cukup di dalam hati saja😀

Karena Sambal, Lalapan dan Krupuk disajikan terpisah. Ketiga pelengkap ini diletakkan disebuah meja besar ditengah ruangan lengkap dengan catatan “Sambal, Lalapan, Kerupuk – COMPLIMENTARY” alias gratisannnn!

Ada 6 jenis sambal yang disediakan: Sambal Tomat, Sambal Terasi, Sambal Terasi Goreng, Sambal Bajak, Sambal Mangga dan Sambal Kecap.

Untuk Kerupuknya ada 3 kaleng, jadi nggak usah ragu untuk mengambil sepuas yang anda mau😀

Balik lagi ke Gurami Goreng yang aku pesan.

Secara keseluruhan taste nya lumayan. Hanya saja sambalnya nggak nendang banget. Hampir kearah nggak berasa, buatku. Jadi untuk menambah rasa aku campur sambal tomat + sambal terasi goreng + kecap manis😀, begitu juga dengan Es Tehnya rasanya nggak begitu manis.

It’s Good for Your Healt”, begitu slogan yang aku baca di brosur yang ada diatas mejaku.

Ow ow … kalo disesuaikan antara slogan dan rasa makanan apa mungkin ya mereka tidak menggunakan bumbu penyedap ?!  apa gulanya juga seperti gula tropicana slim yang tidak begitu manis?!

ahhh .. males tau deh … pokoknya bagi anda yang ingin mencoba silahkan datang langsung ke TKP .. eh ke AGF di bilangan teuku umar sana. Bagi yang sudah pernah kesana, bagemana pendapat kalian ?! *buat referensi yang lain yang belum kesana* 😀

Eh iya …. kalo nggak sempet kesana, bisa delivery servcie loh …. cuma aku nggak tau no lelepon yang bisa dihubungi dan harganya berbeda atau tidak😀

5 Comments

  1. Yanuar said,

    January 15, 2009 at 7:04 am

    hmm… enaknya masih rata2.
    belum sampe waaaahhhh….. uuueeennnaakk…

  2. Irfan said,

    January 16, 2009 at 3:12 am

    Katanya ayam goreng, kok pesennya gurami goreng?😀
    Ayamnya enak ga?

  3. kangajo said,

    January 16, 2009 at 11:25 am

    salam kenal,
    bagaimana dengan sayur asem-nya? banyak resto lain yang sayur asemnya cenderung manis….

    http://www.sigaresto.wordpress.com

  4. fajarseraya said,

    January 19, 2009 at 9:20 am

    ejippppppppppp…….salam kenal sesama blogger bali

  5. lodegen said,

    March 6, 2009 at 8:05 pm

    sebagai brand klasik, mestinya AGF bisa menawarkan pesona memorabilia yang bisa diapresiasi. Kalo cuman makan dan makanannya rata2, yah males buat dateng lagi..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: