Kertalangu: Fishing part 2

Yup …. ini cerita soal mancing memancing lagi😀

Sabtu kemarin, saya dan teman teman bersemangat untuk mancing (lagi) di Kertalangu. Rencana berangkat jam 3.30 pm molor sampai jam 4.30pm, biasalah jam karet😀

Yang on time nongol di Kertalangu itu si Ivant Kriwil, dan begitu nyampe (mungkin) dia langsung telp kasi info kalo dia sudah di parkiran. Ups …. sorry bro, tunggu yah ini saya baru mau berangkat. Alhasil saya pun berangkat sendiri dulu, buru buru, ngebut dijalanan biar cepet nyampe di kertalangu dan nyamperin si kriwil. Adek, Ivan Kadal ma Bowo masih nunggu Om Gembul di rumah😀

Pukul 4.00 tepat saya sampai di Kertalangu, celingak celinguk nyariin si Kriwil, karena nggak nongol juga orangnya, kepaksa dech angkat henpon pencet no lelepon kriwil dan kringggg nyambung😀 .. ternyata oh ternyata kriwil udah nunggu di gazebo deket ama kolam pancing ditemani Majalah dan sebotol pocari sweat mini😀

Setelah meyakinkan si Kriwil untuk merubah keinginannya dari “Nongkrong” saja ke “Mancing Yukkk”, akhirnya petualang pun dimulai. Umpan pertama dilemparkan, nunggu 5 menit , umpannya Kriwil diembat, setelah ditarik ternyata ikannya nggak ada, malah kailnya nancap di atap gazebo yang berbahan jerami. Kejadian nyangkut ini berulang sampai tiga kali, bener nggak Vant ?😀

Setelahnya umpanku diembat juga, ada ikannya juga nyangkut disana, setelah didaratan, tuh ikan dilepas dari kail sama si bapak siaga, tapi nasib mujur lagi ada pada si Ikan, bukannya masuk di keranjang ikan, eh tuh ikan malah masuk lagi ke kolam kesayangannya, dan hal ini berulang sampai dua kali *arrrgghhhhhh*

After 20 minutes, kita dapet 3 ekor ikan karper. Skor 2 buat Ivant 1 buat aku, seharusnya 3 buat aku karena itu tadi ikannya nyemplung lagi jadi nggak masuk itungan😦 selang 5 menit kemudian gerombolan si berat pun datang sambil cengar cengir nggak karuan😀 tanpa basa basi mereka langsung menyewa 3 pancing. Yang kebagian pancing Om Gembul, Ivan Kadal ma Adek, si Bowo jadi potograper dadakan😀

Dan kami berlima memulai perjuangan. Dalam penantian (menanti dapet ikan maksudnya), tiba tiba dari kejauhan ada dua bocah yang berjalan rada rada cepat rada rada lambat *ini apaan sih* menuju TKP, ealahhhh ternyata Cahyo ma Chipi yang datang. Mereka ini teman di MP. Karena mereka nanyain acara wiken, ya udah kuajak aja mereka ikutan memancing😀 semakin banyak yang ikut semakin seru acaranya ya nggak ya nggak😉

*back to story* setelah C kuadrat datang, persainganpun semakin ketat. Umpan dilempar, selang berapa lama di”sendal” dan kailpun nancap di mulut ikan, alhasil banyak ikan yang masuk ke dalam keranjang. Biar nggak bosen nungguin tu ikan sambil bengong, mulailah acara kuliner diselipkan. Pesan Kopi, Air Mineral, buka kue bolu “senyum” Sumpia udang dan kue coklat *nah lo, ini kemping apa mancing yah* yang dapet ikan anteng anteng aja dengan pancing dan umpan dan sesekali nyeruput kopi or mineral waternya. Nah yang nggak dapet ikan ini, saking keselnya dia berpindah ke kulineran ini. Anteng nyemut kue senyum dan teman temannya sebelum akhirnya berpindah profesi (lagi) sebagai potograper dadakan😀

Setelah mendapatkan hasil jarahan yang paling besar (lele dumbo), C kuadrat pamit pulang duluan, dan akan kembali bergabung untuk santap malam dirumah. Selanjutnya tinggal enam orang yang berkutat dengan pancing,ikan dan peluh. Sampai akhirnya waktu menunjukkan pukul 6.30 dan kita pun bergegas pulang.

Hasil Pancingan : 9,1 Kg Ikan Karper plus 1,7 kg Lele Dumbo .. total hasil pancingan kami 10,8 Kg dan menjadi pemecah rekor kedua setelah paginya ada yang mancing juga dengan hasil 11 Kg *yuhuuuuuu*

Ikan dan Lele diapain ?

– Dibersihkan
– Ikan Karper di Bakar
– Lele nya digoreng kering
Pelengkapnya ?
Sambal Terasi, Sambal Kecap, Plecing, Buah dan Soft Drink

what a wonderful life ……. thanks to GOD untuk setiap berkah dan kebahagiaan yang diberikan, thanks to all participant, untuk gelak tawa dan canda, ejekan dan kerja kerasnya hehehehehe😀

12 Comments

  1. Ivan said,

    April 7, 2008 at 8:19 am

    Pertamax..

    Yang seru tuh malemnya pas main kartu Uno. Om titut jd targetnya kadek terus. berkali2 kena kartu +4 hahahaha…..

  2. ghozan said,

    April 7, 2008 at 1:47 pm

    Keduax…

    wah sepertinya mancing enak juga untuk menghabiskan waktu… Kertalangu tuh dimana yah? btw, salam kenal bro… kita tukeran link yuk? linknya dah aku add di sini. trims.

  3. April 7, 2008 at 3:22 pm

    wah mancing asik juga yah hehehehe apa lagi pas dapet wahhh asik banget deh
    oh iya handbody coklat gratisnya mau dunk hehehehe

  4. Arie said,

    April 8, 2008 at 1:38 am

    # Ivan : trus dirimu kena berapa kali +2 & +4 ??? hahahahahaha😀

    # Ghozan : Kertalangu itu di Jalan By Pass Ngurah Rai Padang Galak (daerah kesiman) depannya SUAR Tour … disitu dipasang koq papan nama segede BALIHO😀 … link diterima🙂

    # Gigi : hehehehe iya nich Gi, asyik banget apalagi kalo Mancingnya rame rame🙂 … hmmm handbody coklat udah habis karena dipake rame rame hihihihi😀
    *eh nama situ asli sapa yah, nggak enak trus manggil gigi :P*

  5. widari said,

    April 8, 2008 at 3:59 am

    wah…kapan2 ajak aku dong….
    meskipun aku nggak suka makan ikan…, tapi aku suka maen Uno-nya..

  6. Ady Gondronk said,

    April 9, 2008 at 5:23 am

    waduuuuhhhh yang lagi keranjingan mancing….
    bagi2 ikannya donk..!!

  7. anton said,

    April 9, 2008 at 5:51 am

    antonemus: huh!
    antonemus: mancing ga ngajak2
    antonemus: sebeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeel

  8. Arie said,

    April 9, 2008 at 6:17 am

    # Ikke : Okeh mbak yu .. next duel UNO sama Ivan yah ..dia jago tuh hehehehe😀

    # Bli Ady : Bukan keranjingan niki Bli, tapi karena ada yang ngajakin mancing lagi😀

    # Pakde Anton : Ojo sebel Pak De, next trip khusus dech buat Pakde , Bude & Bani🙂

  9. winyo said,

    April 9, 2008 at 6:52 pm

    wakakakakakaka … manggilnya gigi ya mbok. eh mbok, nanti kalo saya mulih saya ikutan mancing ya. kayaknya seru to🙂

  10. Arie said,

    April 10, 2008 at 2:00 am

    engkenang men Win, ing nawang adan melahne kanggoang gen be singkat dadi GIGI hehehehe😀

    Nah pasti kar ajak, buin pidah kar mulih ? ben mani ?😛

  11. bowo said,

    April 16, 2008 at 6:29 am

    ****Adek, Ivan Kadal ma Bowo masih nunggu Om Gembul di rumah😀

    buih om gembul wakakakakkak, orangnya udah baca blom niy??? awas disate om gembul!

    /me kaborrrrrrrrrrrrrr

  12. Ikanbobo said,

    June 8, 2008 at 4:26 am

    Ya di batam juga banyak ikan, buat orang batam langsung aja ke forum batamfishing


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: