Flashback

Kalo udah nggak ada gawean di opis, yang sering dilakukan biasanya ngecek email pribadi, jalan jalan ke blognya orang dan yang paling seru adalah ngobrol ngalur ngidul sama teman teman. Topiknya beragam dari mulai topik rumah tangga, Limited editionnya BBM, ngomongin manajemen opis sampai cerita kita di jaman bahula kala (baca : jaman SD, SMP dan SMA)😀

Dan saya pun jadi teringat dengan masa lalu saya ……. *ada fatamorgana trus membesar membesar *cling* kita ke masa laluku* hehehehe kek di film kartun saja😀

Tahun 1986 …..

Ini jamannya saya duduk di bangku TK (Taman Kanak Kanak). nama Tk-nya TK Kumala Bhayangkari (Singaraja). Inget waktu itu kursinya kecil mungil berwana warni, trus meja dan kursi dapetnya satu satu. Jarak antar bangku tidak begitu lebar, jadi bisa saling jambak rambut😀

Paling seneng main hantu hantuan. Saya selalu kebagian peran sebagai Hantu-nya. Mungkin dikarenakan gigi saya yang ompong dan tinggal gigi taringnya yang menarik perhatian hihihihi …

Trus inget juga setiap sabtu, cek kesehatan rutin di klinik polrinya … dapet urutan paling pertama (karena badanku kecil jadi kalo baris selalu no satu) .. dan yang sering kena itu Gigiku. Sebulan bisa dua kali gigiku dicabut, itu sebabnya kenapa gigiku ompong😦 kata bu dokternya karena kebanyakan makan permen ma coklat … dan mereka heran kenapa saya nggak pernah nangis kalo di cabut giginya atau pas dapet jadwal imunisasi …. saya juga nggak tau kenapa😀

Pengalaman yang berharga semasa TK itu apa yah .. hmmmmm oh iya pentas tari di Polres Singaraja dalam rangka hari jadinya … Nari kreasi,pakai baju dalang, pendekan, trus di kepala pakai mahkota dari bunga kamboja yang dijalin, diiringi lagu Bocah Kecil- nya Vina Panduwinata … hihihihi pokoke lucu kalo inget itu😀

Tahun 1987

Ini sudah masuk SD. Sekolahnya 6 tahun lamanya😀 Uang jajan waktu itu seratus rupiah (ampe kelas 3) trus naik tiga ratu rupiah (ampe kelas 6). Karena lokasi sekolahku ini tidak begitu jauh dari rumah, jadi kalo uang jajan habis, saya langsung berlari menuju rumah, makan siang atau ambil cemilan yang ada dirumah hehehehehe

Pengalaman yang aneh (buat saya) … waktu duduk di kelas 5, nonjok muka temen sekelas, masalahnya dia nonjok saya duluan gara gara tasnya disembunyiin ma temen temen. Karena di kelas yg suka jahil itu saya jadi saya dijadikan sasarannya. Karena bukan saya pelakunya makanya saya tonjok balik dianya😀

hmm yg paling gokil (masih di kelas 5) saya ke sekolah pake celana pendek adik saya (saya ma adik saya satu sekolah). Gara garanya kemarinnya saya hujan hujanan ..trus sliding slidingan gitu di halaman sekolah yang licin dan penuh lumpur .. habis itu bersihin badan di pipa air deket kelas, selesai bersih badan eh rok saya nyangkut deh dan alhasil robek dech jadinya, dan apesnya waktu itu dirumah nggak ada cadanganya semua pada basah dijemuran, jadinya biar nggak absen, saya pinjam itu celana adik saya, saya pede aja pake ke sekolah. Kirain nggak ada masalah, ternyata jam istirahat dipanggil kepsek, syukurnya beliau nggak marah setelah saya kasi tau alasan yang sebenarnya🙂

Tahun 1993

Ini masa masa SMP. Perjalanannya aman aman saja, nggak segokil waktu SD. Kelas I masuk siang, dari rumah jalan kaki, lewat sungai dekat rumah, lewat gang gang kampung muslim, kurang lebih 15 menit nyampe deh di sekolah😀 jalan kakinya cuma 1 semester, semester genapnya naik sepeda, hadiah dari kakak sepupuku karena berhasil masuk SMP negeri. senangnya bukan main waktu itu (sepedanya bagus sepeda federal)😀

Kelas II, Semester ganjil dapet pengalaman kena Gejala tipus .. nggak sekolah 2 minggu ampe temen-temen kangen hehehehe😀 kehilangan sepeda federal kesayangaku, dan digantikan dengan sepeda mini warna biru metalik dipadupadankan dengan warna putih pada keranjangnya. Yang bikin kesel, keranjang sepedaku selalu diisi kerikil atau dedaunan kering sama oknum yang tidak bertanggung jawab😦 Waktu itu saya satu satunya siswa yang naik sepeda mini berkeranjang, lainnya ya pake federal dan kawan kawannya

Kelas III , waktunya belajar ekstra keras, karena pengen lulus dengan Danem yang memuaskan. Ikut porseni di cabang olahraga Senam Lantai😀 olahraga yang jarang diminati tapi mengasyikan .. salto salto …. latihan di aspal deket rumah, di lapangan sepak bola, di pantai, dilantai rumah dan disasana (kalo disini enak pake matras empuk) …

Tahun 1996

Duduk dibangku SMA, mulai ikutan kegiatan ekstrakurikuler. Selain senam lantai, ikut basket, dan ikut cheerleader. Pengalaman ikut lomba di Hipocrates Cup setiap tahunnya (dapet 3 besar), Kompetisi Cheers Gadis Close Up di Surabaya (dapet juara 2) seneng banget nemu hal hal baru. Kalo soal pelajaran no worries lah … semua berjalan lancar.

Kalo soal nakal sih enggak parah parah banget, yah cuma jahil sama guru, mbolos ke kantin selama 30 menit karena udah kelaperan, nyorakin anak anak SMA lain yang lewat depan sekolah, dan mboikot guru matematika😀

Hahhhh mengenang hal hal cupu culun kek yg disebutin diatas bener bener bikin ketawa ketiwi sendiri😀

19 Comments

  1. elmo said,

    April 4, 2008 at 9:14 am

    waaa..om disini juga lagi flashback ^^

  2. elly said,

    April 4, 2008 at 9:54 am

    Ari king king..!!!!

    inget ga ma dirikyu..duduk bareng ma dirimyu..
    kelas 1-8 dulu, duduknya paling depan pojok kiri pas depan idung pak guru..
    kita selalu berantem tentang siapa yg duduk dipinggir dekat jendela, biar bisa ngecengin anak2 kelas 3 atawa kelas lain yg lagi belajar di lab bio / fisika..
    trus trus.. hari senin dihukum sekelas, dijemur dilapangan upacara trus ngepel aula gara2 ribut pas baca doa..
    gara2nya pas lagi baca doa pas kalimat pembuka “Ya Tuhan YME..bla bla bla..” ada yg nyeletuk gini “ya ada apa.??”keras banget ‘n kita sekelas ketawa ngakak

    trus trus..kita suka bolos pelajaran matematik, gara2 pak mumbul ngejelasinnya kumur – kumur..(maaf yah pak..), kita suka kabur buat makan nasi jinggo, es teh manis, ma gorengan utik2nya bu mesin..(btw, beneran yh namanya bu mesin? ibu kantin yg istrinya pak mesin?)

    hiks hiks jadi kangen..

    “nostalgia SMA kita..” (nyanyi dulu ahhhhhhhh)

  3. Arie said,

    April 4, 2008 at 10:18 am

    # Elmo : hihihihi udah kulihat di blog situ😀

    # Elly : Hahahahaha inget dong, situ elly kurus tinggi rambut tipis dan panjangggg …. btw rebutan kursi itu bukan buat ngecengin lagi, tapi mencari udara segar dan liat pemandangan di Jagatnata sana (sejuk dan adem kali tau)😀

    eh yang dijemur itu bukan senin lagi, tapi jumat gara garanya kita ngeyel soal warna sepatu ke pasukan baret merah, mereka bilang putih polos, sedangkan sepatu kita putih polos cuma beret beret warna lain dikit ya kan hahahahahaha

    Pak Mumbul kumur kumur ?! bhwahahahahahaha itu kan didepanmu aja, didepanku nggak tuh😛

    Dibilangnya sih Bu mesin, tapi kalo soal kantin Ly, yang terkenal itu kantin BU Jon soale anak2 banyak yang nongkrongin tu tempat sampe sekarang masih favorit loh *kata keponakanku*

    Iya nech Ly jadi kangen ……. ups reply komen kepanjangan, bisa dijadikan cerpen nech *kaburrrrrr*

  4. paramarta said,

    April 4, 2008 at 1:47 pm

    terkadang enak juga kalo cerita tentang kisah dulu.., tapi yang seru2nya aja

  5. devari said,

    April 6, 2008 at 7:02 am

    wuih..masih ingat zaman TK? waah ini memorinya pasti 2 GB🙂

  6. Ady Gondronk said,

    April 6, 2008 at 11:09 am

    romantika kehidupan mbo arie ne indah banget…
    tapi kayanya perlu bersambung tuh cerita.
    kapan nikahnya..?????
    undang2 ya….!!!!
    tp jangan nyuruh i peta yg buta yang nganterin…hehehe
    singaraja jauh…

  7. Arie said,

    April 7, 2008 at 1:37 am

    # Bli Parama : betul itu …

    # Bli Devari : hahahahaha memorynya cuma 512 koq nggak sampe GB😛

    # Bli Ady : hahahahaha … ceritanya pasti to be continued😀
    Singaraja deket koq Bli, cuma 2 jam perjalanan saja😛

  8. anton said,

    April 7, 2008 at 3:26 am

    waaah, hrd disknya gede jg ya. inget semua dg detail.😀

  9. Arie said,

    April 7, 2008 at 5:31 am

    hehehehehe, arie gitu loch😛 *LOL*

  10. Maria said,

    April 7, 2008 at 6:07 am

    Gw yg plg inget pas teka nembak cowok sampe anakny lari ketakutan (duh… bakat2 jd wanita pemangsa rupanya sdh terlihat sejak balita), trus klo pas istirahat lari duluan ke ayunan dan memonopolinya,lalu malakin anak laen yg mo ikut main dg bayaran berupa tissue (ntah knapa dulu terobsesi bgt ama yg namany tissue)

    Klo dipikir2… what a wonderful life….🙂

  11. April 7, 2008 at 6:26 am

    halo salam kenal tukaer link yah🙂 saya dari bali juga🙂 artikelnya dan desain blognya bagus🙂

  12. Arie said,

    April 7, 2008 at 6:40 am

    # Maria : hahahahaha kecil kecil udah mafia😀 ….

    # Gigi : Lam kenal juga … makasi udah mampir, tukeran link okeh okeh saja😀

  13. April 7, 2008 at 6:45 am

    linknya dah saya pasang🙂 link balik yah hehehe, kenapa ga ada SB yah disini?

  14. Arie said,

    April 7, 2008 at 6:48 am

    udah tak pasang juga link-nya , SB itu apa yah ?

  15. ekads said,

    April 7, 2008 at 7:32 am

    wah klo saya sih udah lupa masa masa TK dulu…..

  16. imsuryawan said,

    April 7, 2008 at 8:56 am

    wkwkwkw… jadi hantu ya mbak? Huhuhuhu… emang seru kalau cerita2 masa sekolah!

  17. Arie said,

    April 8, 2008 at 1:48 am

    # Bli Ekads : nggak pa’pa Bli yang penting jangan semua kenangan dilupakan hihihihi

    #Bli Suryawan : Iya nech Bli jadi hantu cilik yang ompong😛

  18. winyo said,

    April 9, 2008 at 6:51 pm

    xixixixixixi … lucu sekali nok pengalamannya mbok ini. saya apa ya pengalamannya? dah pada engsap saya nok mbok hahahaha …

  19. Arie said,

    April 10, 2008 at 2:01 am

    badah … kenken ne ?! xixixixixixixi😀


Leave a Reply

