Kondangan, apes, nyasar … tapi legaaaaa :D

Kemarin dapat undangan Pawiwahan dari seorang teman lama, lokasinya di Banjar Ambengan, Desa Ayunan, Abiansemal, Mengwi-Badung.

Berangkat dari opis jam 6 sore, singgah bentar di opis akang, kemudian barulah kita berangkat menuju lokasi. Melewati Gatsu Barat, mampir bentar isi angin ban motor, kemudian melewati sempidi, mambal dan seterusnya mengikuti peta.

APESnya : Rantai motor lepas 2 kali.

Pertama di daerah Mambal, persis di depan Pasar Kerta Sari apa Merta Sari yah *lupa :D*, mana disitu rada rada gelap trus agak sepi gitu, ada cuma warung jualan nasi, bengkel kagak ada sama sekali.

Kedua di daerah sobangan. Yang kedua ini bener bener bikin ngeri. Desanya sepiiiii banget. ada rumah penduduk, cuma tuh penduduk nggak ada yang berkeliaran. Lampu penerangan sedikit, bengkel pun tak tampak.

Tapi, syukurnya kedua kejadian ini bisa teratasi.

NYASARnya : Gara gara salah liat peta buta, bongol dan tidak bicara😀

Sebenarnya berangkat ke lokasi ini berbekal pengalaman yang sudah jadul banget dan peta buta. Pengalaman dulu, kita lewat jalan yang ada Pohon beringin dekat Coca Cola mengwi. Sekarang kita coba lewat Mambal, lewat jalan biasa yg sering dilewati kalo mau ke Singaraja yang tembusannya sama di pohon beringin itu.

Tapi begitu liat Peta, koq jauh berbeda, maka diputuskan untuk bertanya kepada penduduk setempat *daripada tersesat hayoo* ternyata kita di jalan yg benar, tinggal melanjutkan dan mengikuti instruksi tambahan dari Ibu yang baik hati *makasi ya bu disela sela kesibukan memilih Cabai, masih meluangkan waktu buat kami*

Perjalanan di lanjutkan, setelah memasuki desa Ayunan sekarang mencari lagi Banjar Ambengan. Ketemu belokan, turunan, tanjakan akhirnya nemu pertigaan. Sesuai dengan peta, sebelum lokasi kita akan melihat Banjar, Setra, LPD baru setelahnya Lokasi. Nah dari pertigaan ini kita belok kanan, saya melihat Banjar yang dimaksudkan. Tetapi kenapa berbeda letaknya dengan di Peta yah *saya bergumam* (ini koq kek dongeng). Banjar yang harusnya letaknya di kanan jalan, ini dikiri jalan ….. oalahhhh ternyata saya membaca petanya terbalik. Selatan saya taruh di utara, Utara saya pasang di Selatan *begonya keliatan banget yah*

Akhirnya setelah bertanya sama Ibu (lagi) di sebuah warung, kita pun berhasil menemukan lokasi kondangannya.

LEGAnya :

(bener bener lega) akhirnya berhasil juga sampai ditempat tujuan. Mencicipi snack yang disediakan, meneguk sebotol frestea *isinya aja, botolnya dikembalikan*, dapet souvenir, encip encip hidangannya, ada menu BABI dan menu AYAM, ada Lindung(Belut) goreng keringnya juga, bertemu teman teman lama lainnya, haha hihi rame rame, ngobrol ngalur ngidul, dan yang bikin sangat lega bisa bertemu sama mempelainya dan berdoa untuk kebahagiaan mereka berdua🙂

at the End :

Waktu menunjukkan pukul 9 malam, waktunya kami pulang. Mengingat, pertama mendung, kita naek sepeda motor, udah malam dan dingin, dan aku baru sembuh dari sakit. Kedua, (scroll to the top) Yup … rantai motor yg mbahlelo, kalo lepas lagi sih masih bisa dipasang, kalo putus mampuslah kita, NO Bengkel NO-rong *whuaaaaa nggak kebayang dech kalo ampe kek gitu*. Jadi kita buru buru pamitan sama mempelai. Nggak lupa juga bye bye bye bye sama temen lama lainnya ………….

(on the way to home) saya bersyukur sekali, semua berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada Tuhan, yang selalu melindungi dan memperlancarkan segalanya. Terima kasih adek, walaupun salah baca peta, masih tetep memberi senyum terbaikmu🙂

15 Comments

  1. viar said,

    March 27, 2008 at 7:49 am

    “NO Bengkel NO-rong ”
    hihi…dapet kata2 baru euy…

  2. Yanuar said,

    March 27, 2008 at 9:04 am

    senyum lagi😀

  3. Arie said,

    March 27, 2008 at 9:40 am

    # Viar : hihihihihi

    # Yanuar : Tengkiyuh🙂

  4. sakti soe said,

    March 27, 2008 at 10:09 am

    hihihiy..seruuu…aku suka banged bagian “petanya kebalik” hihihiy…..jadi inget diri sendiri…*mbok aku mau rie diajak nyasar nyasar…:p

  5. Arie said,

    March 27, 2008 at 10:17 am

    hehehe iya nech … tumben baca peta bolak balik gitu … biasanya arie paling jago loh mbak nyari alamat dengan peta ditangan hahahahaha *sembunyi dibalik kursi sebelum ditimpukin penonton*😀

  6. devari said,

    March 27, 2008 at 2:44 pm

    makanya next time pake gugel earth hehehe🙂

  7. TonKin said,

    March 28, 2008 at 7:18 am

    hahahahaaa….
    sabar aja………

  8. Arie said,

    March 29, 2008 at 1:10 am

    #Bli devari : aduhhhh Bli … susah bawanya kalo udah berbau earth-earth an hehehehe :p

    # Tonkin : Tks ya bro🙂

  9. Ady Gondronk said,

    March 29, 2008 at 2:08 am

    mbok arie….,mani puan amun lakar kundangan sampunan ngajak i peta ane buta..,ngerepotin gen.wuekekek 😆

  10. Arie said,

    March 29, 2008 at 2:13 am

    # Bli Ady : bhwuahahahahahahaha … seken to Dy, tapi tenang saja, next time si peta akan kuoperasi dan kupakaikan kacamata ;))

  11. paramarta said,

    March 29, 2008 at 3:12 am

    bener to bli ady.. ato cari gen mbok peta ane bise kijap2… hahahaha…

  12. Arie said,

    March 29, 2008 at 3:20 am

    # Bli Parama : hahahahaha idenya boleh juga nech, bantu nyarinya yah :p

  13. March 29, 2008 at 5:57 am

    top markotob utk tukang ojegnya😀

  14. imsuryawan said,

    March 30, 2008 at 11:41 am

    karena udah posting, brarti kan udah selamat sampe di rumah!😀

  15. Arie said,

    March 31, 2008 at 2:22 am

    # Novan : hehehehe emang jagoan dia Bang😀

    # Bli Suryawan : Pastinya Bli🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: