Suatu Siang di ATM BCA

Nah sodare sodare sudah pada pamiliar kan ama mesin setor tunai dari BCA?! itu tuh mesin yang siap nerima uang kita (khusus pecahan 20rb, 50 rb dan 100rb dengan kapasitas maximal 50 lembar) selama 24 jam non stop.

Beberapa kali me udah melakukan transaksi melalui mesin ini, dan hasilnya so far so good alias tidak ada masalah dalam penggunaannya … semua uang diterima dengan senang hati oleh mesin ini, tanpa kompalin, tanpa senyum😀

Siang ini, me punya pengalaman yang menggelikan.

Di kantor cabang BCA di daerah KUTA, di ruang kaca berbentuk kotak terdapat 3 mesin yang disediakan oleh BCA (Tarik Tunai, NON Tunai dan Setor Tunai). tiga orang berada didalamnya 2 laki laki (Mr. A & Mr. B) dan seorang perempuan (ini saiyah)😀. ketiganya berniat meyetorkan uang tunai.

Mr. A yang pertama kali melakukan transaksi, dia terlihat begitu gugup dan menutup mesin dengan badannya sehingga tidak ada orang lain yang bisa melihat apa yang dialkukan di depan mesin itu. Saiyah urutan kedua berdiri tegak dan santai menunggu giliran, dibelakang saiyah ada Mr. B yang juga menunggu dengan tidak sabar. Mr. A beberapa kali mencoba menabungkan uangnya melalui mesin ini tapi tidak berjalan mulus. kebanyakan uangnya ditolak karena (kemungkinan) uangnya lecek, tidak rapi atau bekas lipatan.

Setelah hampir 3 kali dan menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit, uang tidak bisa disetor semuanya maka ia pun mulai bertanya
Mr. A : “eh kalo kartu ATM yang gold maximal menabungnya 10 juta yah?”
Saiyah : lah pak kalo nabung mah nggak ada limitnya, yang penting sekali masuk uangnya di entu mesin nggak lebih dari 50 lembar, kalo pak mau nabung 10 jt ya tinggal itung aja berapa kali masukin uangnya kesana.
Mr. A : trus koq ini nggak mau mau yah ?
Saiyah : heh bapak mau nabung 10 jt ???? *sambil ngeliat uangnya segepok digenggam erat sama yang mpunya* (dalam hati “gila ni orang 10 jt nabung lewat atm”)
Saiyah : aduh pak kalo kek gini mending di dalam aja, tuh tellernya pada sepi.(karena udah kelamaan ngantri)
Mr. B : iya pak di dalem kan sepi tuh, lagian dari tadi uangnya ditolak melulu, kalo nabung dalam jumlah banyak mending di teller aja pak, uangnya juga pasti nggak ditolak tolak kek gini (dengan tampak sinis)
Mr. A : ohh gitu ya … sambil menunggu kartu ATM nya keluar dan kemudian dia pun berlalu begitu saja.

Setelahnya giliran saiyah, sambil senyum senyum sendiri nginget kejadian tadi, saiyah berhasil melakukan transaksi dengan sempurna tanpa penolakan dari sang mesin, dan terdengar Mr. B menggerutu “uang segitu banyak nabung di ATM, iya kalo uangnya rapi semua kalo kek tadi banyak yang ditolak berapa lama nunggunya, koq ndeso sekali itu bapak” , kemudian dilanjutkan lagi “ATM setor tunai ini kan untuk transaksi dalam jumlah sedikit, trus yang kepepet transfer sore sore, trus pas hari minggu atau malam hari, nah ini masih siang bolong, teller sepi pula nabungnya lewat ATM bener bener ndeso”

Saiyah senyam senyum saja dan berlalu. Sepanjang jalan menuju kantor saiyah masih ingat kejadian tadi, kesian juga tuh bapak niatnya biar nggak antri di depan teller eh malah di omelin orang di mesin ATM …. lagi apes aja kali pak pak .. mudah mudahan aja itu uang sudah ter transfer dengan baik yah pak ……..

5 Comments

  1. mankarya said,

    January 15, 2008 at 3:05 am

    mungkin tu pengalam pertama nyobak kli
    maklum lah
    whehhehe
    be te we lam knal yaw
    wheheh

  2. Arie said,

    January 15, 2008 at 3:17 am

    hehehehe, bisa jadi tu Bli Arya ….

    lam kenal juga yawww😀

  3. viar said,

    January 18, 2008 at 7:27 am

    wah mestinya itu duit dititipin ke aku aja, biar aku bantu nyetor (kerekeningku) biar cepet… :))

  4. sae said,

    May 29, 2008 at 11:06 pm

    wakakakakaka aja rame ceritana bgt gtu. emang bener membantu gwe bgt tuh atm skarang malam2 bisa transfer 200.000 gk kaya other bank yg katro selalu ketinggalan teknologinya

  5. NIKKO said,

    November 11, 2008 at 7:27 am

    LUCU JUGA YA..HE..HE..HE


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: